Musuh Atau Teman, 10 Pengguna Dojutsu Baru Di Anime Boruto


10+ pengguna doujutsu legendaris yang mengerikan di dunia shinobi, Doujutsu merupakan teknik mata yang merupakan kekkei genkai dari sebuah shinobi dan keturunannya. Teknik doujutsu ini memberikan sang pengguna  atau pemilik mata tersebut kekuatan khusus. Mata ini dapat di transplantasi kepada seseorang namun memiliki keterbatasan. Ok kali ini akan mengulas bebrapa Dojutsu sesuai dengan tingkat kekuatan mereka.

10. SHIONS Dojutsu.

Doujutsu ini merupakan doujutsu yang dimiliki oleh shion. Dengan doujutsu ini memungkinkan shion untuk memprediksi kematian seseorang tertentu. Sementara dia sedang dalam proses memprediksi matanya berubah ke bentuk geometris yang indah. kemampuan sebenarnya dari dojutsu ini adalah memungkinkan jiwanya untuk kembali ke masa lalu saat dia meninggal, Dan kemudian dia memberitahu dirinya sendiri tentang kematian orang-orang yang menemaninya..
Hal ini memungkinkan dia untuk mengubah masa depan.

9. Yome Dojutsu.

Yome memiliki dojutsu yang sangat unik dimana pupilnya melebar, sn memungkinnya untuk melacak pergerakan musu-musuhnya melalui bayangan tetesan kecil. Ini memungkinkan dia melihat beberapa kilometer dari tempatnya, Teknik ini tergantung pada ketersediaan tetesan air yang berarti jika sinar matahari kuat, Maka dojutsu tidak akan dapat digunakan secara efektif. Makanya, dia harus membatasi penggunaan tekniknya.

8. Kerryugan Dojutsu.

ini adalah kekkei genkai dari clan chinoike, yang muncul dalam beberapa anggota klan.
Ini memeberi darah merah seperti penampilan ke mata pengguna. Kerryugan dapat memanipulasi darah di dalam tubuh yang hidup karena memberi pengguna kontrol cairan dengan kadar besi tinggi.

7. Byakugan.

Pengguna pertama yang diketahui dari dojutsu ini adalah adik dari sage of paths, hamura otsutsuki.
Dengan bantuan dojutsu ini hamura dapat melihat semua ke 361 tenketsu di bodi dan juga bisa melihat benda-benda yang kecil.

6. Ranmaru's Kekkei Genkai.


Banyak dari kalian mungkin terkejut dengan dojutsu ini yang berada di atas byakugan.
Dojutsu ini seperti namanya dimiliki oleh ranmaru. Hal ini memungkinan pengguna memiliki penglihatan seperti byakugan. Tapi, dojutsu ini memiliki kemampuan untuk menggangu fungsi byakugan dan dengan demikian, membuatnya tidak berguna.

5. Sharingan.

Ini adalah salah satu dari tiga dojutsu besar. Sharingan bangkit setelah seseoarang mengalami emosi tertentu yang melibatkan orang yang mereka pegang dekat dengan diri mereka sendiri. Sharingan membantu pengguna untuk menyalin ninjutsu, taijutsu dan juga genjutsu. Selain iyu, ini memungkinkan pengguna untuk melihat aliran chakra dan menempatkan lawan dalam genjutsu.

4. Mangekyou Sharingan.

Mangekyou Sharingan adalah versi evolusi dari sharingan normal. Sangat sedikit orang di antara uchiha yang membangunkan mangekyo sharingan mereka. Setiap mangekyo memiliki kemampuan unik tersendirisetelah membangkitkan mangekyou sharingan di kedua mata, pengguna bisa mewujudkan susanoo.

3. Tenseigan.

Ini pertama kali digunakan hamura otsutsuki dalam perjuangannya melawan kaguya otsutsuki.
kemudian, dia menggunakan tenseigan setelah pertempuran untuk menstabilkan bulan. Hal itu bisa terbangun dengan menggabungkan chakra otsuotsuki dengan byakugan dari klan hyuga. Setelah itu ditanamkan, pengguna akan mendapatkan sensai menyakitkan yang menjadi lebih kuat,
hal ini memungkinkan pengguna untuk mengendalikan kekuatan yang menarik dan mengerikan seperti rinnegan.

2. Rinnegan.

Rinnegan dikenal sebagai yang terkuat dari tiga dojutsu yang hebat. Rinnegan pertama kali terbangun oleh hagoromo otsutsuki sesaat sebelum pertarungan melawan ibunya, kaguya otsutsuki. Setelah berakhirnya pertempuran, ia kemudian dikenal sebagai sage of six paths.

1. Rinne Sharingan.

Ini pertama kali dibangkitkan oleh "Dewi Kelinci", kaguya Otsutsuki. Dojutsu ini bisa menghasilkan genjutsu yang sangat kuat mugen tsukuyomi. yang hanya bisa dimentahkan oleh rinnegan. Selain itu, dengan kekuatan dojutsu ini, kaguya bisa membawa dirinya melalui sejumlah dimensi.

+1 Jougan.

Dojutsu boruto merupakan jenis baru yang bernama Jougan yang bisa diartikan "mata murni"
Sesuai dengan penjelasan toneri bahwa dojutsu jougan hanya akan bereaksi dengan gerbang yang telah dibuka oleh nue. Namun karena gerbang tersebut telah disegel jougan milik boruti tidak akan aktif. Namun setelah gerbang kembali  terbuka, apa yang dikatakan toneri, maka jougan pun akan kembali bereaksi.

Itulah kumpulan 10+ Doujutsu Pengguna Dojutsu Baru Di Anime Boruto