Masih Ragu, Jiraiya Masih Hidup Atau Mati.? Ternyata

Masih Ragu, Jiraiya Masih Hidup Atau Mati ?
Banyak opini yg mencuat memperdebatkan masalah ini hingga sekarang.
Sempat ada perbincangan bahwasannya jiraiya masih hidup dan akan ke medan perang Dunia Shinobi ke 4. Wtf, Faktanya rumor itu salah, jiraiya tidak muncul di Medan Perang Dunia Shinobi ke 4.


Yuk langsung saja ke alur ceritanya, benarkah jiraiya masih hidup atau mati.?
Jiraiya merupakan murid dari Hokage ke 3 (Sarutobi), selain jiraiya murid lainnya adalah Hokage ke 5 Tsunade dan Orochimaru. Jiraiya juga adalah Guru Yondaime yaitu Minato dan ayah dari Naruto. Dan Ninjutsu Rasengan yang dimiliki Yondaime dan Naruto sendiri di ajarkan oleh Jiraiya.


apakah jiraiya masih hidup?. Karena pada waktu bertarung melawan pain tubuhnya tenggelam ke dasar laut yang dalam.Tapi ada yang membuat saya bingung, yaitu saat nagato menggunakan Gedo Rinne Tensei yang bisa menghidupkan seluruh orang di desa Konoha.Tetapi mengapa Jiraiya tidak ikut di hidupkan juga? Padahal Jiraiya meninggal di tangan Pain.


Lalu saat perang dunia 4 dimulai mengapa kabuto tidak meng Edo Tensei Jiraiya? itu karena ia tidak bisa menemukan DNA Jiraiya.Padahal jika dipikir Manda Versi 2 miliknya yg bahkan bisa mengalahkan Pulau Kura-Kura raksasa.
Tapi, mengapa manda Versi 2 ini tidak menemukan jiraiya yang tenggelam di laut dengan sangat hebat.


kemungkinan bahwa jiraiya tidak di laut itu.Banyak gosip yg menyatakan sebenarnya jiraiya masih hidup dan sedang berlatih di Myobokuzan.Dugaan ini sebetulnya cukup aneh, karena Fukasaku, Shima dan kodok lainnya yg merupakan guru Jiraiya Pun sudah menggagap Jiriaya meninggal.
Jadi, bagaimana mungkin jiraiya, sedang berlatih di myoboku, jika sudah dianggap meninggal.


Ini adalah makam jiraiya dan disitu terdapat bunga milk naruto yang ia dapat dari konan, setelah ia berhasil merubah nagato. Makam ini sendiri terletak di luar desa konoha di hutan dan terdiri dari baru besar dengan kanji "guru" terukit padanya dan dua batu kecil di kedua sisi.Dengan tiga kunai dengan kawat terikat melalui mereka. Naruto juga meninggalkan buku pertama jiraiya serta "Bunga Harapan" yang Konan berikan padanya.


Jadi, inilah kemungkinan mengapa manda veri 2 tidak bisa menemukan jiraiya dilaut, karena makam jiraiya ada di daratan bukan di laut. Lalu di chapter 635, saat orochimaru bercerita tentang masa sanninya, tsunade sempat berkata..
"Orochimaru jika kau berubah lebih awal, Jiraiya mungkin masih hidup sekarang".


Kemudian Orochimaru menjawab "Kalau Soal Itu Dia Mungkin Sudah Berubah".
Ini kemungkinan bahwa Tsunade dan Orochimaru sama-sama mengangap bahwa Jiraiya Sudah Mati. Jadi Jiraiya sudah Tiada fakta membuktikan para katak di Myobokuzan dan ke dua Sannin menganggap Jiraiya Is Death.
Dan jasad jiraiya kemungkinan besar sudah dimakamkan. Hmm bagaimana uneg-uneg kalian terhadap Jiraiya masih hidup atau sudah mati..?