Mengungkap Misteri Mengapa Rinnegan Sasuke Hanya Satu Mata Saja.

Rinnegan terkenal sebagai mata paling mulia di antara Dojutsu terhebat lainnya (Sharingan & Byakugan), Rinegan pertama kali diwujudkan oleh Hagoromo yang mewarisi Kekkei Mora dan Rinne Sharingan Kaguya. Selain Hagoromo, ada shinobi lain juga mampu membangkitkan Mata Rinnegan Yaitu Madara Uchiha dan Juga Uchiha Sasuke.

Mengungkap Misteri Mengapa Rinnegan Sasuke Hanya Satu Mata Saja.

Namun Jika Hagoromo dan Madara berhasil membangkitkan Rinnegan pada dua Matanya, maka Sasuke hanya mampu membangkitkan Rinnegan di Satu Mata Saja. Bagaimana efeknya pada kekuatan Rinnegan, ketika pendahulunya memiliki sepasang Rinnegan sedangkan sasuke hanya memiliki satu Rinnegan, apakah sasuke akan mendapat setemgah kekuatan Rinnegan ?


Berikut kemungkinan yang menjelaskan kenapa Sasuke hanya memiliki satu Mata Rinnegan saja :

Hagoromo hanya memberikan separuh kekuatannya pada Sasuke (Separuhnya lagi untuk Naruto), sehingga Sasuke hanya mampu membangkitkan satu Rinnegan saja. Sasuke ingin mewujudkan satu Rinnegan saja agar tetap bisa menggunakan Sharingan, meskipun Rinnegan lebih kuat daripada Sharingan tapi terdapat Jutsu yang hanya bisa di lakukan Sharingan seperti Amaterasu dan Susano'o.

Rinnegan Sasuke mungkin sudah setara dengan sepasang Rinnegan lainnya karena terdapat Tomoe di Rinnegan Sasuke yang persis dengan mata ketiga Kaguya, sehingga tidak perlu membangkitkan sepasang.
Sharingan merupakan identitas klan Uchiha, kemungkinan sasuke ingin mempertahankannya karena ia satu-satunya anggota klan yang masih tersisa.

Sasuke ingin tampil keren, karena dengan sepasang Sharingan atau sepasang Rinnegan sudah terlalu Monoton. Maka ia ingin tampil beda dengan Satu Sharingan dan Satu Rinnegan.