7 Jenis Mata Terkuat Dan Terhebat Di Naruto

 


7. BYAKUGAN

Byakugan merupakan kekuatan mata yang hanya dimiliki oleh garis keturunan hyuuga. Salah satu kemampuan dari byakugan adalah mampu melihat keberadaan seseorang dari jarak jauh dan juga mampu melihat titik aliran cakra makhluk hidup yang lain.

6. Sharingan

Sharingan merupakan kekuatan mata yang hanya dimiliki oleh garis keturunan uchiha. Salah satu dari kemampuan sharingan adalah mampu melihat pergerakan seseorang maupun lawan/musuh dengan cepat, Tak hanya itu, bisa dan mampu membua lawan/musuh masuk dalam dunia genjutsu.

5. Mangekyou Sharingan

Adalah kekuatan mata yang tingkat nya sudah berada di atas kemampuan saharingan. Syarat untuk dapat membangkitkan kekuatan mangekyou sharingan adalah dia harus merasakan kebencian dan juga ksedihan yang teramat dalam. Sehingga dia bisa membangkitkan kekuatan mata tersebut, tidak harus membunuh orang terdekatnya.


4. Tenseigan

Tenseigan adalah kekuatan mata yang hanya dimiliki oleh garis keturunan klan ootsuki. Namun untuk membangkitkan kekuatan mata tersebut dibutuhkan campur tangan dari kekuatan Hyuuga. Seperti yang sudah nonton pada movie naruto, kemampuan dari kekuatan mata tenseigan memang sangat hebat, bahkan hampir menyamai kekuatan rinnegan.


3. Rinnegan

Rinnegan merupakan kekuatan mata yang hanya bisa dibangkitkan jika dna Indra berpadu dengan DNA Ashura. Sama halnya dengan madara yang mencampurkan sel nya sendiri dengan sel hashirama. Kemampuan dari mata ini memang sangat menakutkan, apalagi jika kedua mata tersebut digunakan oleh si pemilik aslinya.

2. Rinnegan Tomoe 6

Rinnegan tomoe enam merupakan perpaduan dari kekuatan rinnegan dan juga sharingan. Kekuatan rinnegan hanya dimiliki oleh uchiha sasuke, dan diberikan oleh rikudou sennin saat sasuke sedang sekarat. Kemampuan dari mata ini memang sedikir berbeda dari rinnegan biasa, bahkan bisa dikatakan memamng sudah berada satu level di atasnya.


1. Rinne Sharingan

Kaguya otsutsuki adalah pemilik pertama rinne sharingan di mana mata ketida muncuk didahinya setelah memakan Buah Chakra Shinju. Rinne sharingan dapat dipakai untuk mengeluarkan infine tsukuyomi, genjutsu dahsyat yang efeknya hanya bisa dipulihkan oleh chakra kyubi dan rinnegan bersamaan.

Kaguya juga dapat melakukan teleportasi dirinya dan orang orang ke dimensi lain.