Tahukah kamu, Kenapa Setiap Mata Mangekyou Sharingan Berbeda?


Tahukah kamu, Kenapa Setiap Mata Mangekyou Sharingan Berbeda.
Banyak yg belum tahu tentang misteri mengapa Setiap Mangekyo Sharingan Berbeda.


Atau diam diam kamu sudah tahu yah iya..
Kenapa setiap mata shinobi yang mempunyai Mangekyou Sharingan Berbeda-beda bentuk dan kemampuan Mata nya.?
Seperti kakak beradik dari klan uchiha ini bentuk mata mereka dan kemampuan mata nya pun berbeda juga.
Yuk langsung ke topik alur ceritanya...

1. Itachi Uchiha.
Mangekyo Sharingan Itachi memungkinkan dirinya unutk menggunakan Genjutsu yg bisa mengubah waktu dan Serta Amaterasu unutk membakar target sampai hilang karena ameterasu merupakan api hitam yang abadi.


Kebangkitan mangekyo sharingan milik Itachi ini terjadi ketika sahabatnya, Shishui uchiha bunuh diri. Kemampuan itu dapat ditentukan sendiri oleh Itachi yang ingin mengubah waktu atau menulis ulang waktu sehingga..


Hal seperti yang seharusnya tidak perlu terjadi ini merupakan kemampuan dari Tsukuyomi yang dapat mengubah waktu dengan genjustu. Amaterasu bisa di bangkitkan dengan kemarahan dari Itachi saat kematian Shishui yang sangat jelas ia sangat kehilangan sahabatnya tersebut.

2. Sasuke Uchiha.
Lain hal nya dengan sasuke. Ketika ia membangkitkan kekuatan Mangekyou ia memperoleh Amaterasu serta kemampuan untuk. Mengendalikan Api hitam Amaterasu dan membuat api itu terpadam sesuai keinginannya.


Pertama disini kemampuan Amaterasu dapat dijelaskan oleh sebuah kemarahan sasuke terhadap situasi yang dimana itachi memaksa dia untuk terseret. Ke dalam konflik yang dibuat oleh Itachi yaitu pembantaian klan Uchiha serta keluarganya dan juga kematian sang kakak di tangan dirinya sendiri.

3. Obito Dan Kakashi
Keduanya telah membangkitkan mangkyo sharingan mereka ketika.
Kakashi tanpa sengaja membunuh rin sementara di waktu yang sama obito melihat kejadian tersebut.


Obito mendapatkan kemampuan untuk menggunakan kamui sehingga membuat dirinya seperti tidak berwujud dan mampu teleport ke dimensi lain. Dapat dijelaskan mangekyo sharingan obito ini merupakan sebuah bangkit dari ekspresi emosional mati rasa setelah ia menyaksikan rin mati dai tangan sahabat dan teman satu tim.


Kakashi meskipun itu tidak disengaja. Di saat itulah hatinya hancur karena ia telah menyaksikan dengan kedua matanya (1 nya di kakashi) sebab orang yg dicintainya telah pergi. Intangibility nya atau kemampuan kamuinya adalah bangkit dari ketidakmampuannya untuk mempunyai sebuah perasaan lagi. Teleportasi ke dimensi lain secara tidak langsung dapat mewakili rasa kesepian obito yang sekarang ia rasakan.


Dia kehilangan orang yang ia suka selama ini dan merasakan sepi dari biasanya, seolah-olah ia berada di dunia yang dihuni oleh dirinya sendiri.


Sedangkan Kamui Milik kakashi...


Adalah kemungkinan kebalikan dari kemampuan obito yaitu dalam penggunaan jangka panjang dari tekhnik ini. Dan ini bisa menjadi bangkit dari Kakashi yang ingin menjangkau Obito untuk meminta maaf karena tidak memenuhi janjinya.

4. Madara Uchiha.
Mangekyou Sharingan Madara jika dillihat dari kemampuannya terutama berkisar disaat dia menggunakan Susanoo tetapi ia juga dapat menunjukan kemampuan untuk mengubah waktu sedikit.


Mangekyou Sharingan miliknya bisa menjadi bangkit dari rasa penyesalan madara tentang kehilangan adiknya Izuna. Di saat itu juda ia mendapatkan kekuatan mata Mangekyo Sharingannya.

5. Shishui Uchiha.
Dengan kemampuan mangekyo sharingan shishu, Kotoamatsukami nya adalah sebuah bentuk refleksi dari. Keinginan untuk mengubah kejadian di masa depan untuk menebus kegagalannya di masa lalu.


Kebangkitan mangekyo sharingan Shihsui ketika dimana teman dan saingannya tewas dan saya percaya dan kalian ketahui bahwa Kotoamatsukami miliknya. Dapat membuat kedamaian jika digunakan secara tepat dan mencegah pertumpahan darah akibat peperangan.

Seperti kita ketahui bahwa setiap shinobi yang telah membangkitakn kekuatan Mangekyo sharingan di Kedua Matanya juga dapat memiliki kemampuan untuk menggunakan Susano'o.


Sekarang susano'o yang dimaksudkan untuk menjadi pelindung yang kuat bagi semua pemilik kekuatan Mata Mangkyou Sharingan ini dari bahaya.


Tapi hanya mereka saja yang memperoleh Eternal Mangekyo Sharingan yg mempunyai Susano'o dengan bertubuh penuh dengan armornya, Lain halnya untuk kakashi yg memiliki kekuatan sementara dari hasil chakra obito mode six path.

Evolusi daru kekuatan mata sharingan milik Uchiha ini adalah karena kekuatan yang berasal dari saudara,


yang telah meninggal akan menyatu atau memiliki salah satu kekuatan mata dari milik saudaranya tersebut.
Susanoo dapat digantikan atau bertambah kekuatannya menjadi lebih kuat lagi.


Seperti halnya dengan Sasuke dan Madara yg memiliki kekuatan Mangekyo Sharingan milik saudaranya sendiri sehingga mereka mendapatkan kekuatan baru di mata mereka.