Mengungkap Misteri Asal Usul Mata Rinnegan Nagato

 
Asal Usul Kedua Mata Rinnegan Milik Nagato? Dalam kisah naruto shippuden Jiraiya yg sedang istirahat di dalam gua bertemu dengan 3 orang bocah yang selamat dari perang dan mereka kelaparan. Sejak saat itu kita melihat Nagato kecil sudah mempunyai rinnegan di kedua matanya, pasti ini menjadi penasaran darimana mata nagato berasal?

Apakah asal mata itu benar bahwa ia sudah dari bayi yg keluar dari rahim ibunya? mungkinkah ? atau dugaan lain, apakah nagato ada garis keturunan dengan kaguya hmmm, tentu tidak.
Yuk simak faktanya berikut ini.

Mata rinnegan merupakan kekkai genkai milik rikudo sennin, seorang yg kondang sebagai juru selamat dunia sekaligus pendiri dunia shinobi. Dalam sejarah nya sendiri telah dibahas yaitu rinnegan adalah Doujutsu terkuat dibanding sharingan dan byakugan.

Tak banyak yg diketahui siapa saja yg memiliki mata ini selain rikudo sendiri dan setelah kematiannya tidak ada lagi yg mempunyai rinnegan. Sampai pada saat ditemukannya nagato yg memiliki mata rinnegan, hal itu tentu saja membuat dunia shinobi gempar. Bagaimana tidak mata dgn kekuatan yg hampir mendekati sempurna ini dimiliki seorang manusia dan timbul satu pertanyaan darimanakah dia mendapatkan mata itu.

Pada perjalannya nagato bisa menggunakan secara penuh kekuatan dari rinnegan dan itu terlihat darinya untuk mengendalikan ke enam jalur path, Tendo, ChikuAudo, Gakido, Surado, Ningendo, Jikogudo. Namun akhirnya nagato bertarung habis-habisan dengan anak yg diramalkan yaitu Uzumaki Naruto.

Ini toh sebenarnya, Nagato mempunyai Mata Rinnegan yg sangat fenomenal tersebut? Seperti yg telah diutarakan oleh tobi bahwa mata nagato adalah milik madara. Sebab madara membangkitkanya sebagai tahap akhir dari sharingan sebelum mati dan menanamkan kepada nagato.
Madara pernah menjelaskan bahwa rinnegan adalah tahap terakhir dari sharingan, namun tak ada yg bisa sampai tahap tersebut kecuali madara.

Tak hanya karena butuh kekuatan yg besar untuk mengendalikannya namun hanya dgn menggabungkan antara sel senju dan sel uchiha baru bisa membangkitkannya. Dan akhirnya madara pun berhasil membangkitkan Rinnegan karena madara mempunyai DNA dari Hashirama yg di dapatkannya saat bertarung dan menggigit daging ketika melawan Hashirama.

Namun madara sudah dalam keadaan sekarat saat membangkitkannya. Akhirnya madara menyuruh tobi menanamkan rinnegannya kepada seseorang. Namun tak semudah itu untuk mencari wadah dari rinnegan ini karena hanya yg memiliki tubuh yg kuat yg bisa menerimanya. Akhirnya dipilihlah nagato, karena nagato berasal dari klan uzumaki berambut merah yg memiliki fisik yg kuat dan chakra yg banyak.

Madarapun mengatakan tujuannya menanamkan matanya kepada nagato adalah suatu saat dia akan dibangkitkan oleh nagato dgn salah satu jutsu dari rinnegan. Namun itu tidak tereleasi karena nagato keburu mati sebelum perang dunia shinobi 4.

Sehingga inti dari cerita terseut yaitu Mata Rinnegan Nagato Berasal dari Madara Uchiha, sebab madara ingin membangkitkan Mata Rinnegann melalui wadah tubuh Nagato Tersebut.