Kekuatan Baru SUSANOO Hatake Kakashi

 
 
Setelah kematian Obito, terungkap bahwa berkat kekuatan dari Mangekyou nya, Obito mampu menghubungkan antara dunia kehidupan dan akhirat. Dan dengan menggunakan hubungan ini

Obito mampu mengendalikan jiwanya untuk kembali ke kehidupan mereka yang masih hiudp, seperti yang terlihat ketika dia memasuki alam bawah sadarnya kakashi.

Disana, Obito mentrasnsfer chakra dan kekuatan Sharingan pada kedua matanya, sehingga memungkinkan kakashi mewujudkan kekuatan di kedua matanya sendiri

Setelah obito mentransfer kedua kekuatan sharingan nya kepada kakashi, itu membuat kakashi mampu menguasai dan membangkitkan mangekyou lagi di kedua matanya,

Memungkinkan kakashi mengakses kedua variasi dari kekuatan Kamui (Kamu jarak dekat milik Obito dan Kamui Jarak jauh miliknya Sendiri)
Selain itu, Kakashi juga memperoleh kekuatan untuk membangkitkan Susanoo dengan cepat, bahkan dalam bentuk akhirnya, yaitu perfect Susanoo

Namun, kekuatan yang diproleh kakashi ini tidak bisa melekat selamanya pada dirinya. Kakashi mampu mengakses kekuatan ini, dengan catatan jika selama Obito berada didunianya (Alam Bawah Sadarnya)

Tapi berdasakan kejadian tersebut, kita akhirnya mengetahui jika Perfect Susanoo tidak harus tercipta menggunakan Mata Eternal Mangekyou Sharingan,

Melainkan cukup dengan chakra besar dan kuat serta Mangekyou Sharingan saja. Dan itu sudah dibuktikan oleh Indra Otsutsuki dan Juga Kakashi (Pemeberian Matanya Obito)

Kemudian kakashi mampu menggunakan Susanoo berkat bantuan chakra dari obito. Chakra Uchiha inilah yang memungkinkan bantuan chakra dari Obito.

Chakra Uchiha inilah yang memungkinkan Susanoo kakashi cepat bangkit. Mangekyo Sharingan di kedua mata Kakashi itu bukan Mata Obito Asli.

Melainkan mata kakashi asli (Mata Normal) yang kemudian di wujudkan Mangekyou Sharingan Obito di kedua mata aslinya tersebut melalui chakra dan kekuatan sharingan yang telah diberikan oleh Obito sebelumnya.

Maka Kakashi pun mampu menonaktifkan (membatalkan perwujudan tersebut) dan kembali ke bentuk mata normalnya.

Sebelumnya, Kakashi perlu menutup mata kirinya (Sharingan) untuk menghemat chakranya, karena dia menerima sharingan melalui pencangkokan yang membuat sharingannya akan terus aktif.

Berbeda dengan saat ini dimana kakashi menerima mangekyou Sharingan Obito dari proses mewujudkanya,

Susanoo sendiri merupakan teknik terakhir dari seseorang yang mampu membangkitkan mata Mangekyou Sharingan.

Susanoo tercipta atau terbentuk dari chakra si pengguna yang dipadukan/ dikolaborasikan dengan matanya, sehingga mampu menciptakan sebuah monster raksasa. Jadi pada dasarnya, Susanoo terciptakan karena pola chakra serta tekad

dari pengguna. Susanoo akan berkembang sesuai dengan reaksi/terkontrolnya chakra orang tersebut.


Susanoo Ribcage Merupakan sebuah chakra yang membentuk layaknya monster kesatria namun hanya tulang-tulang saja. Hal ini pernah diperlihatkan Itachi ketika melawan Sasuke.

Susanoo Incomplite merupakan tahapan dimana chakra yang membentuk raksasa dengan tulang-tulang tersebut diselimuti daging

Susanoo Complete dimana "Monster" ini telah terbentuk dan akan dipersenjatai sesuai masing-masing Susanoo Nya Seperti keris, Itachi dengan Totsuka dan cermin Yata, serta Sasuke menggunakan panah.

Pengguna dapat melewati 3 tahap itu sekaligus dan menuju ke tahap yang paling atas sendiri/sempurna yaitu susanoo perfect. Namun untuk menggunakannya, si pengguna harus memiliki mata Eternal Mangekyou Sharingan.